Daerah

SBR: Kader ISNU harus Berperan Menyambut Program Presiden Terpilih Prabowo Subianto

TANAH BUMBU – 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) se Kabupaten Tanah Bumbu resmi dilantik oleh Ketua PW ISNU Kalsel Zainal Ilmi di Hotel Ebony Batulicin, Sabtu (20/07/24).

Pelantikan dihadiri tokoh Tanah Bumbu H Syamsul Bahri Rahmat (SBR) yang sekarang menjadi anggota DPR RI Komisi XI yang juga menjabat sebagai Bendahara PW ISNU Kalsel.

Zainal Ilmi menyatakan bangga kepada ISNU Tanah Bumbu yang telah menjadi pioner terbentuknya PAC ISNU Kecamatan.

“ini menjadi rol model bagi kawan-kawan cabang untuk membentuk PAC ISNU, dan ini menjadi skala prioritas program PW ISNU Kalsel dalam 100 hari konferwil,” ujar Zainal.

Zainal mengatakan terbentuknya dan dilantiknya PAC ISNU Tanah Bumbu sebagai manifestasi dari visi misi ISNU kalsel. Visi misi tersebut yaitu penataan manajemen organisasi serta transformasi digital.

“Dengan ini sehingga kita dapat dengan mudah menjaring para cendikia NU yang ada di grassroot,” pungkas Zainal.

Sementara itu, anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Gerindra, H Syamsul Bahri, menyampaikan kader ISNU harus bisa berperan menyambut program dari Presiden terpilih Prabowo Subianto. Di antaranya program-program yang menekankan kepada makan gratis, UMKM ataupun program-program nanti yang akan meluncur ke desa ke kecamatan dan kabupaten.

“Kader ISNU harus berperan aktif dalam sisi pengembangan UKM dalam sisi pengembangan usaha desa, ekonomi desa mandiri, kemudian pencerdasan terhadap sumber daya manusia di desa, kecamatan, serta kabupaten,” ujar SBR.

“Jadi berfokus pada pembangunan desa, pembangunan kecamatan, dan pembangunan kabupaten, sehingga kekuatan ekonomi ke basis-basis di desa untuk memperkuat basis-basis nasional, agar terciptanya generasi emas 2045 dan Indonesia emas 2045,” pungkas SBR.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button